Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Merawat Rambut Bercabang Dan Kering

Problem ini seringkali menjadi penyebab utama mengapa sebagian perempuan lebih memilih memotong rambutnya agar tidak terlalu panjang atau bahkan pendek. Padahal, masalah ini dapat ditangani dengan cepat dengan cara yang sederhana menggunakan cara alamiah. 

Cara Merawat Rambut Bercabang Dan Kering

Berikut ini solusi yang bisa Anda gunakan, cukup dengan menggunakan beberapa cara mengatai rambut bercabang:

Pilih shampo yang sesuai

Sebagai bahan pembersih yang terbaik untuk rambut, shampo akan memberikan banyak perawatan rambut yang sehat. Namun, terkadang Anda salah pilih shampo yang membuat rambut rusak. Sebaiknya Anda menggunakan shampo yang membantu Anda untuk merangsang penyebaran minyak alami pada rambut dengan cara mencuci rambut. Cara ini digunakan untuk melancarakan peredaran darah di daerah kepala.

Conditioner dan spa rambut

Selain keramas dengan shampo, lakukan juga conditioner untuk membuat rambut Anda halus dan tidak rusak. Penggunaannya cukup dengan memberikan conditioner pada area ujung rambut agar tidak rusak. Pilihlah conditioner yang sesuai dengan kondisi rambut Anda yang bisa di bilas atau tidak. Selain itu, Anda bia menggunakan spa rambut yang membantu memperbaiki rambut yang bercabang dan tumbuh sehat

Menyisir rambut

Cara ini membantu Anda untuk membuat rambut terlihat lebih rapi dan tidak kusut. Selain itu, gunakan juga sisir rambut yang gigi yang jarang. cara ini juga ecara tidak langung membuat penyebaran minyak alami yang di produksi rambut dapat tersebar dengan baik. Namun, sebaiknya jangan terlalu kuat dan terburu- buru agar rambut tidak rontok dan rusak.

Hindari air hangat

Mandi dengan air hangat sangat membuat Anda segar dan menyenangkan untuk tubuh. Namun, Anda sebaiknya hindari untuk tidak menggunakan air hangat karena bia merusak kelembaban pada rambut karena minyak alami rambut hilang.

Kering alami

Banyak dari Anda yang menggunakan  hairdryer untuk membuat rambut dalam keadaan yang kering. Namun, penggunaan hairdryer membuat rambut kering dan pertumbuhan rambut yang melambat. Ini karena minyak alami rambut hilang yang membuat rambut rusak dan bercabang.

Selain cara tersebut, dengan mengkonsumi makanan protein tinggi dan rutin memotong rambut pada ujung rambut yang bercabang. Cara tersebut bisa di gunakan sebagai cara mengatasi rambut bercabang