Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Menggunakan Eyeliner Untuk Pemula

Cara Menggunakan Eyeliner Untuk Pemula - Salah satu Make Up yang bisa memberikan keindahan dan kecantikan lebih pada penampilan cantik seseorang adalah Eyeliner. Eyeliner ini sendiri berfungsi untuk mempertegas serta dapat memberikan keindahan bentuk mata si pemakainya.

Cara Menggunakan Eyeliner

Berikut adalah cara untuk menggunakan eyeliner dengan mudah :

1. Bagi anda yang baru pertama kali menggunakan eyeliner maka anda bisa menaruhkan tangan kanan anda di meja atau dinding, fungsinya adalah agar anda tangan anda tidak gemetar. Jika tangan anda tidak tenang atau gemetar saat melukis maka hasil lukisan anda tentunya tidak rapi.

2. Setelah itu anda bisa membuat garis pada kelopak bulu mata anda dengan pensil mata agar saat anda melukis kelopak mata dengan eyeliner cair maka hasilnya akan lebih rapi karena adanya garis yang membatasi.

3. Selanjutnya untuk melukis atau memberi garis kelopak mata anda, caranya dengan menarik ujung eyeliner dari kelopak dalam menuju kelopak mata bagian luar dengan tenang. Jika garisnya tidak rapi maka anda hapus atau bersihkan terlebih dahulu lalu ulangi sekali lagi.

4. Jika garis dari eyeliner sudah rapi, namun hasil dari goresan eye liner belum tebal maka anda bisa mengulanginya sekali lagi. Namun sebelum anda menggoreskan atau memakai eyeliner untuk kedua kalinya maka biarkan goresan pertama eyeliner mengering.

Catatan :
Sebaiknya anda menggunakan eyeliner yang cair hanya untuk bagian atas kelopak mata sedangkan untuk bagian bawah kelopak mata sebaiknya anda menggunakan eyeliner pensil

Dibawah ini ada beberapa gambar tentang cara atau tahap menggunakan eyeliner




Itulah ladies cara memakai eyeliner cair yang benar bagi pemula. Cara ini juga berlaku bagi Anda yang bermata besar atau kecil ya.  Untuk harga eyeliner sendiri sepertinya tidak terlalu mahal, dan hampir sama dengan harga kosmetik lainnya. Semoga bermanfaat!