Kamis, 05 November 2015

Pengertian Dialog Interaktif Beserta Contohnya Lengkap


Dialog Interaktif sendiri terbagi dalam dua kata, yakni Dialog serta Interaktif. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), makna kata Dialog yaitu karya tulis yangg di sajikan dalam bentuk pembicaraan pada dua tokoh atau lebih, sedang pengertian Interaktif yaitu bersifat saling melakukan aksi.

Pengertian Dialog Interaktif

Apabila dipadukan pada ke-2 makna kata antara dialog serta interaktif, jadi pengertian Dialog Interaktif yaitu karya tulis yg di sajikan dalam bentuk pembicaraan pada dua tokoh atau lebih serta bersifat saling melakukan interaksi.

Dialog interaktif yaitu pembicaraan yang dikerjakan dua orang atau lebih, yang melibatkan penonton atau pendengar melalui telephone (ada penanya, penelpon, serta narasumber)

Dialog interaktif yaitu pembicaraan dua orang atau lebih yang didalamnya terbagi dalam nara sumber dan melibatkan penonton baik didalam studio ataupun diluar studio, yang diluar studio memakai alat komunikasi. misalnya berita yang ada di tv.

Contoh Dialog Interaktif

Hari\tanggal      : Minggu, 24-08-2014
Pukul               :  20.21 wib
Station Televisi :  TV One
Nara sumber    :  Heri Budiyanto dan M. Hanif Dhakiri
Tema               :  Kabinet idaman rakyat
   Butir-butir penting :
1 Bapak Jokowi menginginkan pemerintah efisien dan efektif
2 Sejumlah ahli dikumpulkan membantu tim transisi
   Kesimpulan:
Bapak Jokowi menginginkan pemerintah efisiensi dan efektif, oleh karena itu sejumlah ahli di kumpulkan membantu tim transisi.