Kamis, 22 Januari 2015

Cara Menggunakan CCLEANER Yang Benar

Cara Menggunakan CCLEANER Yang Benar - CCleaner menurut saya termasuk dalam kategori software windows penting yang wajib dan harus terinstall di komputer, laptop ataupun netbook. Mungkin ada yang belum tahu apa fungsi CCleaner dan cara menggunakan CCleaner ini? Apa Fungsi CCleaner ? CCleaner adalah software untuk optimasi sistem windows dan alat pembersih windows. Ccleaner berfungsi sebagai untuk menghapus file-file sampah yang tidak di gunakan lagi oleh sistem windows. Dengan CCleaner ini akan mempercepat komputer dan menambah freespace hardisk.

Cara Menggunakan CCLEANER

STEP 1 - Buka dulu software Ccleanernya yang ada  di komputer anda, contohnya saya memakai Ccleaner versi 3.11.1550, jika anda memakai versi yang lainnya mungkin sama saja cara penggunaannya. Kemudian klik Ccleaner yang ada di sudut kiri di bawah logo Ccleanernya.


STEP 2 - Selanjutnya klik butang yang ada tulisan Analyze butang yang ada dibawah, dan biarkan proses berjalan sampai 100%.


STEP 3 - Kemudian klik Run Cleaner yang ada di sudut kanan bawah untuk membersihkannya, lakukan juga hal sama untuk membersihkan Applications yang ada di samping Windows.


STEP 4 - Untuk membersihkan registry klik butang Registry yang ada di bawah cleaner selanjutnya klik butang Scan For Issues yang ada di bawah biarkan proses berjalan sampai 100%.


STEP 5 - Kemudian klik butang Fix Selected Issues yang berada di sudut bawah kanan.


STEP 6 - Selanjutnya akan ada pilihan untuk menyimpan Back up registry klik yes untuk menyimpannya.


STEP 7 - Kemudian ganti nama file untuk menyimpan back up nya untuk memudahkan anda mengeceknya, selanjutnya klik save untuk menyimpan.


STEP 8 - Selanjutnya klik butang Fix All Selected Issues untuk memulai proses pembersihan registrynya.


FINAL STEP - Proses pembersihan sudah selesai terakhir klik close untuk mengakhirinya.


Selamat registry komputer anda sudah bersih dan memungkinkan kerja komputer akan lebih cepat dan ringan. Apabila Anda memiliki CCLEANER dengan versi berbeda, Anda juga tetap bisa menggunakan langkah" diatas, karena perbedaan antar versi hanya terletak pada kemampuannya.