Selasa, 25 Agustus 2015

Jenis Dan Fungsi Kabel UTP Secara Lengkap


Walau type kabel utp seluruhnya tampak sama, namun ada ketidaksamaan di antara kabel utp itu. Kabel UTP memakai satu set dari empat kabel twisted pair serta sepasang konektor RJ-45. kabel utp termasuk juga piranti keras jaringan computer, Ketidaksamaan pada beragam type kabel UTP yaitu type kawat yang dipakai, bagaimanakah dibundel serta type konektor yang dipakai. Pemakaian kabel yang pas sangatlah memengaruhi kecepatan internet anda

Kabel UTP Kategori  3

adalah iterasi lebih tua dari kabel UTP yang terbatas pada 10 Mbps (megabit per detik). Cat 3 sedikit dipakai untuk VOIP (Voice-Over Internet Protocol) serta jalan keluar nada yang lain. Kabel Cat 3 mempunyai permasalahan dengan cross-talk serta masalah, serta dengan cepat digantikan dengan kabel kwalitas tinggi juga sebagai standard.

Kabel UTP Jenis Cat

yaitu penerus Cat 3 kabel. Cat 5 sangat mungkin untuk 10/100 Mbps. Koneksi Ethernet. Langkah kabel dibungkus beralih dari Cat 3 hingga Cat 5 tidak untuk mengizinkan lantaran banyak lekukan per kaki. Hal semacam ini kurangi jumlah masalah.

Kabel UTP Jenis Cat 5e

yaitu versus yang disempurnakan dari Cat 5 kabel. Cat 5e bakal sangat mungkin untuk 10/100/1, 000 Mbps. Koneksi Ethernet. Gigabit Ethernet (1. 000 Mbps.) Dengan cara luas dipakai pada aplikasi usaha. Lantaran harga yang lebih rendah dibanding kabel akhir yang lebih tinggi, Cat 5e yaitu type yang paling umum dari kabel di jual di beberapa toko. Umumnya kabel prebuilt bakal design Cat 5e.

Kabel UTP Jenis Cat 6

kabel sangatlah serupa dengan Cat 5e, tetapi, tak popular. Terkecuali jaringan jalan dengan kecepatan penuh, Cat 6 kabel akan tidak tunjukkan banyak faedah lewat kabel Cat 5e. Cat 6 kabel mempunyai kabel tidak tipis dari Cat 5e, namun di buat lewat cara yang sama.

Kabel UTP Crossover

Pada Umumnya kabel UTP Anda bakal temukan yang standard, kabel straight-through. Tiap-tiap ujung kabel bakal sama keduanya. Kabel crossover terlihat nyaris sama juga dengan kabel UTP standard, Namun urutan kabel di dalamnya yang tidak sama. Kabel yang dipakai untuk cross jaringan hub atau router serta menghubungkan satu piranti dengan cara segera ke yang lain. Kabel crossover tidak bisa dipakai ditempat kabel UTP standard.

Gambar Kabel UTP



Gambar Kabel UTP

Gambar Kabel UTP

Gambar Kabel UTP