Rabu, 05 Juli 2017

Cara Mengambil Foto Yang Bagus Dengan Kamera HP

Cara Mengambil Foto Yang Bagus Dengan Kamera HP - Hai sobat photo mania, disini kita akan membahas secara lugas teknik atau cara yang sering digunakan para photografer profesional dalam mengambil gambar dari sebuah kamera smartphone maupun gedget seperti kamera HP. Tidak kalah dengan hasil dari jepretan kamera profesional seperti DSLR, dengan menggunakan cara pengambilan foto yang tepat, kita dapat menghasilkan gambar yang bagus dan berkualitas.

Cara Mengambil Foto Yang Bagus Dengan Kamera HP

7 Cara Mengambil Foto Yang Bagus Dengan Kamera HP

1. Lensa yang bersih
Salah satu faktor penting dalam mendapatkan hasil jepretan yang bagus adalah lensa kamera yang selalu dalam keadaan bersih tidak ada kotoran. Ini satu diantara hal harus. Sebagus apa pun anda dalam memphoto serta sebaik apa pun object foto yang anda bidik, namun bila lensa hp anda kotor jadi hasil akhir fotonya pastinya buruk. Karenanya, upayakan lensa camera tetaplah dalam kondisi bersih saat akan memphoto apa pun itu.

2. Resolusi adalah kualitas
Selalu teliti terhadap resolusi pada kamera HP kita, pengaturan umum di HP biasanya hanya menggunakan resolusi standart, dan ini dapat diubah pada bagian pengaturan kamera yang ada di setiap HP. Bila resolusi camera hp yang dipakai tertinggi, bermakna foto yang akan dibuatnya juga mempunyai detil gambar semakin bagus serta tajam.

3. Stabil saat pemotretan
Keadaan yang stabil akan menghasilkan gambar yang focus, dimana kita sebagai pemotret harus menahan kamera hp agar tidak mendapat goyangan sedikitpun. Makin stabil posisi camera, akan makin bagus hasil foto yang di dapat. Upayakan waktu membidik objek tangan kita cuckup stabil, janganlah terlampau banyak gerak. Untuk hasil maksimum, pakai " Tongsis " bila untuk foto selfie, atau pakai tripot hp untuk menyokong camera handphone.

4. Cahaya yang cukup
Camera hanphone mempunyai kesensitifan pada cahaya begitu terbatas. Sebisa-bisanya cahaya pada objek yang akan kita bidik mencukupi. Flash yang ada pada camera handphone belum juga pasti bisa menjamin hasilnya bagus waktu memphoto dalam indoor posisi cahaya minim. Karenanya, upayakan lampu penerangan mencukupi. Sedang jarak efisien untuk flash yang bagus cuma sekitaran 2-3 mtr.

5. Dekat pada objek
Janganlah sekali-kali memakai feature ZOOM waktu pengabilan gambar. Camera handphone mempunyai keterbatasan resolusi zooming. Bila kita nekat memakai feature zooming, jadi hasil foto akan pecah. Jadi, upayakan sebisa-bisanya pengambilan foto dikerjakan dengan jarak yang cukup.

6. Sering memotret
Belajarlah lewat cara memphoto sesering mungkin. Ini berguna untuk menambah skill anda dalam soal photografi pakai handphone. Diluar itu, anda semakin lebih mengetahui peranan dari sebagian feature serta tehnik photografi yang benar.

7. Efek filter secukupnya
Upayakan pemberian efek filter photo yang cocok, pemakaian efek filter yang terlalu berlebih malah akan jadi memperburuk hasil photo yang anda bidik.