Minggu, 15 Maret 2015

Cara Memperbaiki Kompor Gas Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Kompor Gas Dengan Mudah - Disini saya akan mencoba berbagi pengalaman mengenai hal terserbut, saya ambil satu saja kemungkinan penyebab bocornya gas pada tabung yang baru diganti yaitu rusaknya regulator. Regulator rusak sebaiknya jangan dibuang dulu, ada cara mudah untuk memperbaiki regulator kompor gas siapa tahu saja regulator kompor gas yang rusak tersebut masih bisa diperbaiki.

Cara Memperbaiki Kompor Gas Dengan Mudah

Cara memperbaiki regulator kompor gas

  1. Buka kunci penahan anak regulator, biasanya kunci penahan berwarna merah, tarik dengan cara dicongkel menggunakan jarum atau sesuatu yang runcing dan kuat.
  2. Setelah kunci penahan tercabut tarik anak regulator.
  3. Pada anak regulator terdapat dua sil (sil depan dan sil belakang, kita lihat apakah sil-sil tersebut masih mulus atau sudah rusak(luka/gompel).
  4. Jika sil sudah rusak maka ganti sil dengan yang baru tapi jika masih mulus kita coba akalin dengan cara mengambilnya dulu dari anak regulator (congkel menggunakan jarum), kemudian pada tempat sil yang sudah diambil kita tambahi benang jahit (lingkarkan secukupnya), selanjutnya kita pasang kembali sil yang kita ambil tadi pada tempatnya(anak regulator).
  5. Sebelum dipasang kembali sil kita beri pelumas (bisa menggunakan stamplet/pelumas motor).
  6. Pasang kembali seperti semula.

Selamat mencoba!

Pelajaran dari artikel ini adalah,jika tidak mengerti akan sesuatu,jangan menyerah begitu saja. Pelajari terlebih dahulu,karena segala hal dapat dipelajari,asal ada kemauan. Segala macam kesulitan akan mengecil,jika kemauan belajar membesar.