Minggu, 15 Maret 2015

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format - Bermula dari flashdisk Transcend 8GB punya sendiri, Awalnya ane coba-coba buat bootable Flashdisk (rencana mau install ulang OS pake Flasdisk), tp pas proses pembuatannya itu ada yg gagal jadi ane berulang-ulang format tuh Flasdisk. dan alhasil flasdisknya terakhir ga mau di format

Langkah-langkah cara memperbaiki flashdisk

Siapkan terlebih dahulu flashdisk yang ingin Anda perbaiki, lalu colokkan ke komputer Anda
Setelah itu, buka software URescue yang Anda download tadi di harddisk Anda, jika sudah ketemu silahkan jalankan software ini dengan cara klik dua kali pada URescue_v1.3.0.71.exe tunggu hingga muncul tampilan seperti ini.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format

Harap bersabar, karena dengan menjalankan software ini maka software ini akan mencoba mencari flashdisk Anda. Oleh karena itu dibutuhkan waktu yang lumayan lama.

  1. Setelah flashdisk Anda berhasil terdeteksi oleh software ini seperti yang tertampilkan pada gambar diatas, langkah selanjutnya silahkan Anda mengklik update. 
  2. Kemudian akan muncul sebuah peringatan seperti ini "All data will be deleted. continue ?" Intinya ini merupakan pertanyaan konfirmasi apakah Anda rela untuk menghilangkan semua data yang sudah Anda simpan. Klik Ok saja ya agar flashdisk Anda dapat diperbaiki. 
  3. Setelah proses selesai, maka Anda akan diminta untuk mencabut flashdisk Anda dari kompouter Anda. Segera cabut flashdisk Anda lalu colokkan lagi dan lihat hasilnya
  4. Menurut pengalaman, setelah proses ini selesai flashdisk akan berfungsi kembali dengan baik tanpa harus membeli baru lagi.